Bupati Lampung Timur Menari Bersama 3000 Penari Cetik Kipas.

Suaralampung.Com, Lampung Timur – Desa Pelindung Jaya kecamatan Gunung Pelindung peraih juara satu lomba desa tingkat Kabupaten maju menuju lomba desa tingkat propinsi Senin (15/5/2017).

Kepala Dinas Perumahan dan PSDA Provinsi Lampung, Dr. Edarwan S.E.,M.Si., mewakili gubernur lampung M Ridho Fikardo bersama tim penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Tahun 2017, yang di selenggarakan Desa Pelindung Jaya, kecamatan Gunung Pelindung Kabupaten Lampung Timur.

Lomba Desa tingkat propinsi tersebut di hadir Bupati Lampung Timur, Chusnunia, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Kapolres Lampung Timur, AKBP Harseno, S.I.K.Komandan Kodim 0411/Lampung Tengah, Letkol Inf. Jajang Kurniawan, S.I.P., Sekretaris Daerah Lampung Timur, Syahrudin Putera Tim penggerak PKK kabupaten lampung timur,Asisten dan Forkopimda serta Forkopincam Lampung Timur, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur, Puteri Ernawati.

Untuk diketahui adapun indikator-indikator yang menjadi dasar dalam penilaian lomba desa tersebut antara lain, bidang pemerintahan desa yang meliputi aspek pemerintahan, kinerja, inisiatif dan kreatifitas dalam pemberdayaan masyarakat, informasi berbasis teknologi/E-government dan pelestarian adat dan budaya.

Dalam sambutannya Bupati Lampung timur Chusnunia chalim, mengucapkan selamat datang kepada seluruh Tim penilai Lomba Desa Tingkat provinsi

“Selamat datang di Lampung Timur, Bumi Tuwah Bepadan. Kami ucapkan banyak-banyak terima kasih atas kehadiran ibu bapak sekalian, karna dengan hadirnya ibu bapak dan hadirin sekalianlah, juga memberikan nuansa yang luar biasa untuk mengarah kepada hal yang positif. Semoga acara ini dapat berjalan lancar,” tuturnya.

Sedangkan Gubernur Lampung,M Ridho Ficardo, dalam sambutannya melalui kadis perumahan dan PSDA propinsi lampung Dr Edarwan mengatakan, dirinya terkesan dengan penggunaan teknologi dalam proses pelayanan di Desa Pelindung Jaya, yang artinya meskipun di desa kita tetap bisa mengikuti perkembangan teknologi, “Sedangkan pemanfaatan budaya lokal dalam penunjang pembangunan daerah cukup mendukung, yang mana contohnya desa ini mengeksplor sumberdaya seni lokal untuk memajukan desa. Sesuai dengan perencanaan pelaksanaan pembangunan, kita manfaatkan sistem partisipasi masyarakat dalam pengelolaan pembangunan,” ujarnya.

Dalam lomba Desa tingkat propinsi tersebut Bupati Lampung timur chusnunia chalim memperagakan tari cetik kipas bersama 3000 penari yang berasal dari siswa-siswi mulai SD,SMP,SMA,tokoh adat melinting dan segenap porkopinda serta porkopincam.

Selain tari-tarian ditampilkan pula aneka kerajian rumah tangga , serta kulinerpun menghiasi acara lomba Desa tingkat propinsi, di desa pelindung jaya kecamatan gunung pelindung kabupaten lampung

 

timurhttp://www.suaralampung.com/2017/05/bupati-lampung-timur-menari-bersama.html?m=1

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan