Melinting Seghibuw : Nunik Hanyut dalam Lautan Penari Melinting

SiMbahGoogle, Lampung Timur – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, bersama dengan Wakilnya Zaiful Bokhari, serta Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati, hanyut kedalam lautan penari melinting yang digelar dalam rangka penilaian lomba desa tingkat kabupaten di Desa Pelindung Jaya, Kecamatan Gunung Pelindung, Selasa, (25/04/2017).

Agenda yang bertajuk Melinting Seghibuw tersebut awalnya hanya menargetkan penari dengan jumlah Seribu orang. Namun ternyata antusias masyarakat melampaui target tersebut. Saat pelaksanaan ada sebanyak 1.300 penari yang memadati lokasi yang telah disiapkan panitia (ditanah lapang samping aula Balai desa setempat).
“Hari ini ada 1.300 orang yang ikut memeriahkan persembahan tari melinting. Yakni terdiri dari 1260 pelajar SD dan SMP se-Kecamatan Gunung Pelindung dan sisanya adalah masyarakat umum,” papar Abay, salah satu panitia penyelenggara kegiatan tersebut.
Melihat antusiasme masyarakat tersebut Bupati Lamtim yang akrap disapa Mbak Nunik tersebut pun terjun langsung untuk turut serta menari bersama masyarakat. Dimana pada agenda yang telah disiapkan panitia, Mbak Nunik memang akan ikut menari bersama. Bahkan jauh jauh hari Ia sudah menyiapkan diri ikut berlatih bersama sebelum pelaksanaan hari ini.
Dalam agenda itu, Mbak Nunik ikut menari bersama namun berada diatas panggung bersama instruktur. Namun, karena melihat semangat masyarakat yang begitu menggebu-gebu. Usai menari, ia merasa belum puas dan langsung meminta untuk mengulang tarian yang sama (Tari Melinting). Bukan hanya itu, ia juga meminta untuk turun dari panggung agar dapat menari bersama para penari lainnya dibawah.

Dalam kesempatan itu, tampak raut wajahnya yang ayu rupawan ditambah dengan polesan busana khas suku Lampung yang biasa dikenakan oleh para penari tarian melinting, menambah elok pesona Bupati Lampung Pertama itu. Mbak Nunik tampak sangat menikmatinya. Dapat menari bersama secara langsung ribuan warga. Hal itu amat sangat terlihat dari pancaran senyum yang selalu ia tebar dari awal menari sampai tarian selesai.
LAPORAN : Jurnalis Simbah Google, WAY

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan